+62-(711)-712222

Distribusi

Distribusi PUSRI

Distribusi dan Pemasaran pupuk yang dilakukan Pusri mengutamakan terpenuhinya kebutuhan pupuk dalam negeri guna mendukung program pembangunan pertanian dan penguatan ketahanan pangan secara nasional.

Dengan memperhatikan perkembangan fisik, distribusi dan pemasaran pupuk, manajemen Pusri dituntut untuk selalu waspada, memonitor dan menyiapkan metode kerja yang strategis dalam bidang distribusi dan pemasarannya. Pusri dihadapkan kepada misi yang cukup berat,kondisi internal maupun eksternal yang cukup kompleks dan pupuk harus mencapai sasaran ENAM TEPAT (tepat waktu, jumlah, jenis, tempat, mutu dan harga. Sehingga Pusri mengatasinya dengan mengembangkan 2 pola distribusi yaitu Pipeline dan Least Cost.

cover
icon
Pipe Line Distribution System

Rangkaian distribusi dari produsen/importir ke konsumen dalam suatu jalur

icon
Least Cost Distribution System

Pendistribusian pupuk melalui titik yang terdekat untuk mendapatkan total biaya distribusi yang paling murah

Fasilitas

Berbagai fasilitas yang disediakan Pusri untuk membantu operasional perusahaan

img

Kantor Perwakilan

Kantor perwakilan berada di setiap ibukota provinsi Sumatera, Jawa, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan

img

Dermaga / Pelabuhan

Perusahaan memiliki 5 (lima) dermaga untuk kepentingan sendiri (DUKS) guna mengeluarkan hasil produksi dari pabrik di Palembang

img

Gudang Penyimpanan

Berada di masing-masing Kabupaten/Kotamadya di seluruh Indonesia, sebanyak 108 Unit

img

Unit Pengantongan

Perusahaan juga memiliki 5 (lima) unit pengantongan di daerah yaitu unit Pengantongan Pupuk (UPP) di Belawan,Cilacap, Surabaya, Meneng/Banyuwangi dan Perwakilan Semarang, yang masing-masing dilengkapi dengan Dermaga Untuk Kepentingan Sendiri (DUKS). Untuk pembongkaran pupuk di Pelabuhan Umum (seperti pelabuhan Dumai, Panjang,Cigading/Ciwandan dan Cirebon) pengantongannya melalui Mobile Bagging System (MBS).

Data Unit Pengantongan

Unduh Dokumen Distribusi

Unduh dokumen skema alur disribusi pupuk dan standar pelayanan minimal.

Penugasan Pemerintah / PSO

Pemerintah memberikan penugasan atau Public Service Obligation (PSO) kepada produsen pupuk untuk melaksanakan pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi.

Cari Gudang dan Distributor disini

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Suspendisse commodo velit nec massa convallis, quis suscipit mi ornare. Sed in mauris nec lectus tempor auctor.

cover
product-invoasi
Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ