+62-(711)-712222

Kabar Pusri

pattern
pattern
mark Highlighted News

19 April 2022

JELANG HARI KARTINI, PUSRI TINGKATKAN KEAHLIAN IBU-IBU KOMUNITAS BANK SAMPAH KGS

Baca Selengkapnya
mark Highlighted News

14 April 2022

Kopi asal Pagaralam Sumsel siap ekspor

Baca Selengkapnya
mark Highlighted News

12 April 2022

Kopi Pagaralam Sumsel siap ekspor

Baca Selengkapnya

Berita Press Rilis

Lihat Semua
news-1

19 April 2022

JELANG HARI KARTINI, PUSRI TINGKATKAN KEAHLIAN IBU-IBU KOMUNITAS BANK SAMPAH KGS
PALEMBANG – Sebagai perusahaan yang dekat dengan masyarakat, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) laksanakan Pelatihan Pembuatan Sabun bertempat di Bank Sampah Kebumen Gemilang Sejahtera (19/04).
 
Bank Sampah KGS merupakan salah satu mitra binaan Pusri dengan fokus usaha yaitu mengolah sampah menjadi lebih bernilai ekonomis dan produk-produk hasil karya Ibu-Ibu di KGS juga sudah dipasarkan hingga tingkat nasional.
 
Hadir sebagai narasumber pada pelatihan ini, Ulie Ag yang merupakan seniman henna dan pembuatan sabun, serta VP CSR, Alde Dyanrini beserta staf.
 
Disampaikan Alde bahwa pelatihan pembuatan sabun ini dilaksanakan bertujuan agar dapat menambah skill ibu-ibu di KGS dan jika dikembangkan bisa menjadi salah satu usaha rumahan yang kreatif dan murah.
 
Ibu-ibu yang berasal dari sekitar Bank Sampah KGS sangat antusias dalam...
Baca Selengkapnya
news-1

31 March 2022

PUSRI BORONG 3 PENGHARGAAN PADA AJANG DIGITECH 2022
 
PALEMBANG – Prestasi membanggakan kembali diukir PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), dengan visi menjadi Perusahaan Agroindustri yang Unggul di Asia. Pusri mendapatkan tiga penghargaan utama (5 Star Gold) pada ajang DIGITECH Awards 2022 yang digelar di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan (30/03).
 
Tiga penghargaan yang berhasil diraih Pusri yaitu The Best IT Planning & Project Portfolio in Fertilizer Industries, The Best IT Leadership in Fertilizer Industries dan The Best CEO For Corporate Digital Transformation yang diterima langsung oleh Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh dan diserahkan oleh Chairman of Business News Indonesia Digitech Award 2022, Irnanda Laksanawan.
 
“Penghargaan yang kami terima ini merupakan wujud...
Baca Selengkapnya
news-1

30 March 2022

DISTRIBUTOR RETAIL PUSRI DAPAT MOBIL GRATIS
BALI – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan visi menjadi perusahaan Agroindustri yang Unggul di Asia, turut berpartisipasi  pada kegiatan Penganugerahan Retail Management 2021 dan Penandatanganan SPJB Tahun 2022 yang dilaksanakan di Hotel The Stone, Bali (29/03).
 
Sebanyak 37 (tiga puluh tujuh) Distributor Retail Pusri Tahun 2021 hadir langsung pada acara ini dan dari 37 Distributor tersebut, sebanyak 23 (dua puluh tiga) Distributor berhasil mendapatkan apresiasi dan penghargaan ini. Dengan hadiah reward tertinggi yaitu 1 (satu) Unit Mobil HRV yang didapatkan oleh PT Pusri Agro Lestari.
 
Selain Distributor, sebanyak 28 (dua puluh delapan) Kios Retail Pusri juga menerima penghargaan ini dengan reward tertinggi diraih oleh Kios SAG Trans...
Baca Selengkapnya

Berita Media Massa

Lihat Semua
news-1

14 April 2022

Kopi asal Pagaralam Sumsel siap ekspor
Palembang (ANTARA) - Kopi asal Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, siap diekspor ke sejumlah negara untuk mengambil segmen pasar produk premium oleh unit usaha koperasi setempat.
 
Ketua Masyarakat Agribisnis dan Agroindustri Indonesia (MAI) Cabang Pagaralam Nisdiarti dalam lokakarya secara virtual, Selasa, mengatakan, pihaknya yang mengelola Koperasi Mandiri Pagaralam sedang mempersiapkan proses ekspor tersebut dengan dibantu anak perusahaan PT Pusri yakni PT Pusri Agro Lestari.
 
Melalui pengawalan dari anak perusahaan Pusri ini, para petani dikawal dalam proses di sisi hulu hingga hilir, di antaranya dalam penggunaan pupuk hingga upaya untuk mengatasi gulma dan hama penyakit.
 
Saat ini pihaknya juga mendapatkan bantuan dari fasilitasi ekspor dari Kementerian Perdagangan terkait dengan prasyarat perizinan.
...
Baca Selengkapnya
news-1

12 April 2022

Pusri Peduli Disabilitas
TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sebagai bentuk kepedulian PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) dalam bidang pendidikan khususnya pada penyandang disabilitas, Pusri laksanakan penyerahan bantuan kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Palembang.
 
Bantuan yang diberikan yaitu sebesar Rp. 24.000.000,- (dua puluh empat juta rupiah) yang diserahkan oleh VP CSR, Alde Dyanrini dan diterima langsung oleh Pengawas YPAC, Otty Teddy dan Ketua Umum YPAC, Yulia Helmy (07/04).
 
Sebelumnya PT Pusri Palembang rutin memberikan bantuan kepada yayasan ini yang dimulai sejak Tahun 2002. Selain bantuan berupa dana operasional yayasan dan keperluan anak, pada kesempatan ini Pusri juga laksanakan pemberian edukasi string art kepada penyandang disabilitas, yang berkolaborasi dengan seorang penggiat seni rupa string art, Mbah Surip.
 
String Art merupakan kesenian unik yang...
Baca Selengkapnya
news-1

12 April 2022

Aksi PUSRI Peduli, Bantu Korban Kebakaran Sungsang
SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Sebagai bentuk kepedulian PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) terhadap sesama, Pusri laksanakan penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Lorong Kerangga Desa Sungsang I Kecamatan Banyuasin, Senin (11/4/2022) kemarin.

Sebagai perusahaan yang berdiri di Sumatera Selatan, khususnya di Palembang Pusri senantiasa memberikan program-program untuk masyarakat dan juga berupaya dalam membantu meningkatkan ekonomi masyarakat melalui program-program CSR dan salah satunya bantuan untuk warga yang terdampak bencana.

Musibah yang terjadi di Sungsang pada malam pertama bulan ramadhan itu menghanguskan ratusan rumah warga di empat desa yakni Desa Sungsang 1,2,3 dan 4.

Dalam kesempatan ini Pusri hadir bersama GEMPITA (Generasi Emas Pusri untuk Indonesia Tangguh), SPPSP (Serikat Pekerja PT Pusri Palembang) dan PKPP...
Baca Selengkapnya

Buletin Pusri

Lihat Semua
product-invoasi
Laporan Tata Kelola Info Publik FAQ